Posted by : Unknown Saturday, April 27, 2013

Perawatan atau maintenance printer dtg

Sebagai seseorang yang terlibat dalam memperbaiki dan perbaikan peralatan printer dtg, saya dapat memberitahu Anda bahwa saya melihat beberapa mesin dalam kondisi luar biasa kotor. Dengan cara yang sama bahwa beberapa printer layar mengabaikan menekan mereka, beberapa dekorator digital gagal untuk membersihkan dan memelihara printer dtg mereka, menyebabkan sakit kepala yang tidak perlu sendiri dan biaya. Sayang sekali ketika Anda mempertimbangkan bagaimana cepat dan mudahnya untuk memelihara printer dtg Anda.

Jika Anda membeli mobil baru, Anda tidak akan begitu saja mengemudi tanpa henti tanpa melakukan perawatan rutin seperti perubahan minyak dan pemeriksaan tekanan ban.

Demikian pula, ketika Anda membeli printer dtg, Anda perlu memberikan mesin dtg beberapa sesekali. Melakukan hal ini akan pergi jauh dalam memperluas jarak tempuh dari printer dtg Anda, memastikan bahwa ia memiliki masalah-bebas, hidup efisien. Terlebih lagi, benar merawat printer dtg Anda dapat membantu Anda menghemat tinta, meminimalkan frekuensi kepala-pembersihan dan cek nozzle, menghindari pemborosan pakaian, dan menghindari mengganti kepala cetak dan komponen lainnya. Panduan ini berlaku secara langsung untuk semua Epson printer berbasis printer dtg seperti Veloci-Jet, T-Jet, Anajet, Flexijet, dan merek DTG dan mungkin berlaku untuk non-Epson printer berbasis juga.

Lokasi, Lokasi, Lokasi

Pastikan untuk menemukan printer Anda dalam ruang, bersih terkontrol suhu. Printer dtg sensitif terhadap debu dan panas, sehingga menjaga lingkungan yang bersih dan suhu 65 sampai 80 derajat. Pikirkan mesin sebagai bagian dari peralatan kantor. Anda tidak akan menempatkan high-end warna Anda mesin fotokopi laser sebelah mesin sablon di 100 derajat panas, kan?

Ini sangat penting untuk memastikan bahwa printer Anda terhubung ke surge protector high end. Semua perawatan di dunia tidak akan membantu jika printer Anda mendapat sentakan listrik yang parah dari keringanan atau penyebab lainnya. Memastikan untuk memilih surge protector berkualitas. Sebuah unit $ 5 sampai $ 10 tidak akan memberikan perlindungan apapun.

Kelembaban juga dapat mempengaruhi printer dtg dan print head nya. Bahkan, semakin besar mesin, semakin sensitif itu adalah untuk kelembaban. Gunakan hygrometer (pengukur kelembaban) untuk mengukur apakah tingkat kelembaban toko Anda adalah dalam kisaran yang diinginkan dari 40% sampai 80%. Higrometer digital yang tersedia untuk sekitar $ 10 dari toko hardware. Sebuah humidifier dan Dehumidifier akan membantu Anda menyesuaikan tingkat kelembaban ruang dan tetap dalam kisaran yang diinginkan. Umumnya, melembabkan di musim dingin dan di musim panas dehumidify. Tingkat kelembaban toko Anda yang memainkan peran penting dalam kesehatan mesin Anda, sehingga menjaga tab di atasnya.

Anda Reguler Rutin

Sisihkan lima menit di akhir setiap hari kerja untuk membersihkan printer dtg Anda. Gunakan cairan lembut, seperti Formula 409 atau isopropil alkohol dan handuk kertas untuk menyeka bagian luar mesin, untuk alasan kosmetik jika tidak ada lagi. Kemudian, gunakan swab untuk lembut membersihkan bagian dalam. Gunakan penyeka khusus yang datang dengan printer untuk membersihkannya, hindari Q-tips, yang dapat meninggalkan puing-puing kapas pada unit. Bayar perhatian khusus pada gasket karet pada perakitan capping, di mana penumpukan tinta dapat menyebabkan penyumbatan. Menghapus setiap kelebihan tinta dari daerah miring ke salah satu sisi kepala cetak, tetapi pastikan untuk menghindari menyentuh kepala cetak itu sendiri. Juga pastikan bahwa wiper majelis capping tetap bersih dan tetap fleksibel. Wiper harfiah menyeka bagian bawah print head. Selalu periksa bahwa wiper, yaitu karet, lembut dan ditekuk. Jika karet wiper terasa kaku dan kasar menggantinya segera dengan yang baru karena jika tidak dapat menyebabkan kerusakan pada print head dari waktu ke waktu.

Pada setiap minggu, Anda harus membersihkan strip encoder. Strip memiliki pola hampir tak terlihat timbul di atasnya yang menceritakan kepala cetak mana pada saat tertentu. Jika pola yang kotor, printer tidak bisa membacanya dan kesalahan mungkin terjadi. Bersihkan strip menggunakan alkohol standar menghapus tersedia dari toko obat yang paling, pastikan untuk selalu menghapus menuju musim semi untuk menghindari peregangan.

Toko obat juga menjual produk yang disebut Swipes, pembersih kacamata yang berfungsi sebagai alat encoder jalur pembersihan yang sempurna. Swipes terlihat seperti pinset dengan dua bantalan melingkar di ujungnya. Letakkan semprot Windex sedikit pada bantalan, menekan mereka bersama-sama dan menghapus sampai strip encoder bersih.

Setiap bulan, Anda akan perlu untuk minyak rel printer dtg menggunakan mantel sangat ringan minyak 3-in-1 mesin. Lumasi rel logam yang naik print head on. Sementara kau di itu, membersihkan benang apapun dari sabuk yang menggerakkan print head. Jika tidak, sabuk dapat mengabaikan selama pencetakan.

Spare Parts

Ini pemeliharaan rutin harian / mingguan / bulanan harus bekerja dengan baik untuk sebagian besar pengguna. Jika Anda adalah pengguna listrik, Anda akan ingin memiliki bagian-bagian tertentu yang tersedia sebagai pengganti, seperti memakai alam dan air mata akhirnya akan memerlukan bagian baru. Misalnya, menjaga strip encoder ekstra berguna – itu adalah bagian yang relatif murah di kurang dari $ 20.

Ini juga berguna untuk memiliki perakitan capping ekstra, bagian yang kepala cetak duduk di. Sebuah capping bertindak perakitan seperti vacuum cleaner, mengisap tinta limbah ketika Anda melakukan pembersihan kepala. Bagian ini terus-menerus bekerja, sehingga Anda mungkin perlu mengubah itu sekali atau dua kali setahun. Sebuah perakitan capping berjalan di mana saja dari $ 60 sampai $ 200, tergantung pada jenis mesin yang Anda miliki.

Anda juga harus menjaga bantalan limbah cadang. Ini 2 “x 2″ bagian, yang harganya hanya beberapa dolar, duduk di sisi yang berlawanan dengan print head untuk menyerap kelebihan tinta, menjaga dari menyebar di seluruh mesin dan gunking segalanya. (Epson 4800/4880 dan 7800/7880 model tidak memiliki bantalan ini.) Setiap kali Anda melihat besar penumpukan tinta di kertas, saatnya untuk mengubah itu untuk yang baru. Jadikan ini bagian dari pemeriksaan pemeliharaan rutin harian atau mingguan Anda. Demikian juga, jika mesin Anda menggunakan tangki eksterior limbah tinta, tetap menutup mata di atasnya. Ketika itu semakin penuh, hanya melepaskan botol dari mesin dan membuang tinta. (Periksa dengan pejabat lokal mengenai aturan dan peraturan mengenai pembuangan tinta.).

Akhirnya, Anda akhirnya akan harus mengganti kepala cetak. Kepala cetak akan berlangsung dari beberapa bulan sampai satu tahun setengah, tergantung pada seberapa baik Anda mengurus itu. Cetak baru kepala umumnya berjalan antara $ 300 dan $ 600 dan baik untuk sekitar 10.000-50.000 sidik jari, tergantung pada mesin yang Anda miliki. Menjaga mesin Anda bersih pergi jauh untuk memperpanjang kehidupan print head Anda.

Mengawasi kesehatan print head Anda dengan melakukan pemeriksaan rutin nozzle, yang mencetak serangkaian garis setiap warna tinta. Jika garis warna tertentu yang hilang atau jika Anda melihat garis bergerigi, Anda tahu Anda memiliki masalah: baik menyumbat atau print head usang.

Pemeliharaan Mesin Tips Lebih

Meskipun upaya terbaik Anda, sangat mudah untuk membiarkan rutinitas perawatan menjauh dari Anda. Buka hari di sana-sini, dan sebelum kau tahu itu, kau keluar dari kebiasaan dan mengabaikan printer dtg Anda. Tetap di jalur dengan menjaga log di mana Anda merekam pemeliharaan rutin Anda setiap hari, membuat catatan tugas-tugas Anda dilakukan. Selain membantu Anda mengingat apa tugas Anda dilakukan ketika, log ini juga akan berguna bagi para calon pembeli jika Anda memutuskan untuk menjual mesin Anda. Tentu, calon pembeli akan lebih mungkin untuk membayar harga yang lebih tinggi untuk printer dtg yang memiliki catatan menunjukkan pemeliharaan rutin pemilik.

Salah satu bidang mesin Anda tidak boleh main-main dengan yang elektronik tersebut. Jika ada masalah dengan papan sirkuit, terus solder Anda dalam alat gudang, dan biarkan pemasok Anda mengatasi masalah tersebut. Beberapa pemasok juga menawarkan tuneups mesin umum – ide yang baik, terutama jika Anda memiliki unit, lebih besar lebih kompleks.

Juga, jangan biarkan mesin Anda duduk selama berhari-hari tanpa menjalankan, jangan sampai Anda berisiko mendapatkan menyumbat tinta. Mengumpulkan karya seni pieceof tampak hebat dengan nama perusahaan Anda, situs web, dan informasi kontak di atasnya. Jika Anda tidak memiliki pekerjaan cetak hari itu, mencetak kemeja sampel dengan seni. Dengan cara ini Anda berdua menjalankan printer dan membangun tumpukan kaos sampel dicetak untuk diberikan kepada pelanggan potensial. Atau, jika Anda akan meninggalkan printer dtg selama lebih dari beberapa hari, flush tinta dan menginstal membersihkan kartrid – cara yang jauh lebih murah untuk memastikan cairan yang memompa melalui mesin secara teratur.

Demikian pula, jika Anda tidak berniat menggunakan tinta putih untuk waktu yang lama, gunakan cairan pembersih atau air suling di tempatnya. Kemudian setiap kali Anda siap untuk mulai menggunakan putih lagi, hanya kosong larutan pembersih atau air dan mengisi botol atau cartridge dengan tinta putih. Ini adalah pendekatan yang baik, karena tinta putih dapat menyumbat lebih mudah daripada tinta lainnya.

Lain tip berguna untuk tinta putih: Pada akhir setiap hari, sedikit mengganggu semua tabung yang memiliki tinta putih.

Kebanyakan dari tips-tips perawatan untuk printer dtg relatif mudah dan murah. Kuncinya adalah mendapatkan dalam kebiasaan melakukan mereka secara teratur – cara ini, mesin Anda akan secara konsisten tampil di puncaknya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates





Labels

Blog Archive

nu noong

Direct To Garment (DTG) "ReRe" .. Powered by Blogger.

Direct To Garment

Follow us on FaceBook

Blogger Widgets

Popular Posts

- Copyright © DTG -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -